welcome to silvy's page all .. enjoy it ! (febrina silvy armatika dewi 4EA01 npm 12211785)

Minggu, 21 Oktober 2012

Pekerjaan Menolong Orang ??

Pekerjaan menolong orang ??
Biasanya di pikiran kita akan timbul profesi seperti : dokter , pengacara ,bidan , perawat , pemadam kebakaran , petugas ambulans , dan lain sebagainya yang notabene sudah jelas bahwa profesi tersebut adalah memang dibidang sosial .
Namun , bagaimana jika itu adalah agen asuransi ??
Kita pasti akan heran , karena berfikir , apa agen asuransi bisa menolong orang ?? apakah agen asuransi merupakan profesi dibidang sosial ??
Kita semua pasti akan berfikir bahwa saya salah berbicara atau asal berfikir .
Tapi pernahkan terfikir oleh kita bahwa menjadi agen asuransi juga merupakan salah satu pekerjaan yang mulia ?
Asuransi .. mungkin kita sudah tidak asing lagi mendengar kata asuransi tersebut , dimana terlebih setelah terpilihnya jokowi dan basuki sebagai gubernur dan wakil gubernur kota Jakarta iklan asuransi bermunculan di media media elektronik juga media cetak . Sebab disini basuki yang biasa dipanggil ahok ini mempunyai program dan anggapan untuk menyarankan seluruh warga jakarta memiliki asuransi yang menurutnya sangat penting .
Kita mungkin sebagai orang awam akan berfikir bahwa asuransi hanyalah sebuah biaya yang membebankan saja apabila kita ikut terlibat menjadi nasabah asuransi .
Dulu saya pun berfikir demikian bahwa asuransi hanyalah kegiatan yang tidak jelas sebab tak sedikit didapati penipuan dengan mengatasnamakan asuransi , namun setelah saya bertemu seseorang yang sangat dekat dengan saya dan dia adalah salah satu agen asuransi yang perusahaannya sudah menjadi salah satu yang bergengsi di Indonesia , barulah saya  mengetahui dengan jelas seperti apa asuransi itu .
Ya , agen asuransi bagi saya merupakan salah satu profesi yang bertujuan mulia . Asuransi menawarkan anda pilihan , pilihan apakah anda mau untuk berinvestasi yang sangat jelas bukan hanya untuk menopang anda saja melainkan seluruh keluarga anda atau tidak berinvestasi dan hanya menghamburkan uang untuk tujuan yang tidak jelas ??
Agen asuransi merupakan pekerjaan yang juga sebagai penasehat keuangan anda , dimana sebagai agen asuransi yang baik dan benar harusnya bisa membantu memecahkan permasalahan keuangan anda yang ingin menjadi nasabah asuransi dalam memilih produk yang tepat yang sesuai kebutuhan dan kondisi keuangan anda bukan memaksakan tanpa memberi penjelasan yang tepat pula .
Di asuransi , bukan hanya sebagai investasi kita yang tidak dapat di ambil sewaktu-waktu melainkan juga terdapat tanggungan apabila sang nasabah yang terkait didapati meninggal dunia maka pihak asuransi pun akan mengeluarkan uang pertanggungan untuk keluarga nasabah tersebut maka tak heran ada sedikit pepatah mengatakan 'asuransi di tangan hidup nyaman'.
Jadi , menurut saya menjadi agen asuransi merupakan salah satu profesi yang menolong orang meskipun bukan disaat ini juga di detik ini juga layaknya profesi sosial lainnya namun merupakan profesi yang menolong seseorang di waktu yang mendatang :) sekian ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar