welcome to silvy's page all .. enjoy it ! (febrina silvy armatika dewi 4EA01 npm 12211785)

Jumat, 01 November 2013

Peraturan Baru Mengenai Jalur Busway

Jakarta kian hari kian macett, terlebih di musim hujan seperti saat ini Jakarta semakin macet karena banjir dimana-mana.Namun,dari jalan Jakarta yang macet tersebut ada jalan yang sedikit lenggang itulah jalur busway.Karena macetnya Jakarta tidak sedikit pengendara motor maupun mobil nekat mengambil jalan di jalur lenggang tersebut, jalur busway.Meskipun tidak sedikit pula kejadian kecelakaan timbul akibat nekatnya pengendara mengambil jalur tersebut,sampai saat ini pun tetap masih banyak yang nekat mengambil jalur tersebut guna untuk sampai dengan cepat di tempat tujuan.
Padahal,hal yang banyak dilakukan pengendara tersebut sangatlah merugikan banyak orang lainnya.Disaat volume kendaraan sangat banyak sehingga membuat para pengguna jalan hanya dapat berjalan bak merayap tentunya akan membuat jalan di jalur busway pun demikian pula.Akibatnya,macet juga dialami oleh bus transjakarta tersebut sehingga banyak penumpang kecewa karena menunggu busway tiba terlalu lama dan akhirnya membuat mereka juga lama sampai ditempat tujuan yang padahal pengguna busway kebanyakan pelajar dan pegawai.
Namun, kini para pengguna bus transjakarta bisa bernafas lega.Karena mulai Januari 2014 akan segera diberlakukan sterilisasi jalur busway.Barang siapa tetap nekat mengambil jalur busway maka kini para pengendara akan dikenakan denda yang nominalnya tidak sedikit, yakni denda Rp 1.000.000,- bagi para pengendara mobil dan denda Rp 500.000,- bagi para pengendara motor.
Untuk para pengguna jalan, kita kerja sama ya, bersabarlah di jalanan. Jika tahu akan macet, berangkatlah lebih awal, cari jalan alternatif. Jangan hanya memikirkan kepentingan diri sendiri, semua orang pastinya juga ingin sampai dengan cepat ditempat tujuan.
Hal ini dilakukan demi membuat Jakarta lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar